4 Dekorasi Terjangkau Menyambut Idul Fitri

Bulan puasa telah dimulai dan sekali lagi umat Muslim di seluruh dunia menjalani puasa selama satu bulan penuh. Bagi banyak orang, bulan ini juga merupakan saat untuk mempersiapkan perayaan Idul Fitri yang menandai akhir bulan Ramadhan. Biasanya saat Idul Fitri, keluarga dan sanak saudara berkumpul di rumah dan berpesta merayakan hari kemenangan. Masih ada waktu bagi Anda untuk menghias dan mendekorasi rumah dengan nuansa Idul Fitri dengan tips dan ide sederhana berikut ini!

  • Hias Dinding Atau Rak Dengan Nuansa Islami
Pict: houzz.com
Seni Islam itu rumit tapi tampil indah secara visual dan telah berevolusi dari ribuan tahun budaya dan keanggunan hingga menjadi karya seni halus yang kita lihat sekarang. Idul Fitri adalah saat yang tepat untuk membeli lukisan, bingkai foto dan karya seni lainnya untuk mengatur mood interior rumah. Cari yang memiliki tag harga terjangkau tapi tetap terlihat cantik saat dipajang. Untuk desain sederhana yang bisa digantung di dinding, Anda dapat dengan mudah men download dan mencetak pola geometris atau tulisan Arab yang memiliki makna khusus dan spesial untuk dibingkai.

  • Display Centerpiece


Coffee table dengan hiasan yang menarik di tengahnya bisa menjadi bahan pembicaraan yang paling mudah. Letakkan hiasan yang menarik atau mungkin camilan dengan toples cantik saja cukup membuat tampilan ruang keluarga Anda lebih indah. Ide lain seperti manik-manik berbentuk bintang, potongan bulan sabit dan daun yang tersisa dari pembuatan ketupat juga bisa jadi hiasan yang cantik. Bagi anak-anak, menempatkan buku mewarnai bisa berguna untuk menghibur mereka sementara orang dewasa bercakap-cakap di sebelahnya.
  • Tirai Warna Cerah


Dinding dan gorden berwarna putih atau cerah akan membuat suasana rumah terasa sejuk dan ceria. Alternatif lainnya, Anda bisa menggunakan warna gelap dengan pinggiran emas untuk memberikan sentuhan yang mewah. Carilah tirai dengan motif bunga atau desain geometris untuk memberikan sentuhan yang lain pada dinding dan sebisa mungkin, biarkan cahaya alami mengalir ke rumah. Cahaya alami membuat foto keluarga Anda jadi tercetak lebih baik juga!
  • Letakkan Makanan Ringan Di Wadah Dekoratif Kecil


Menyediakan makan ringan sudah tentu menjadi bagian wajib dalam menyambut tamu yang datang. Agar tampilannya jadi lebih menarik, pindah kemasan snack ke dalam toples-toples kecil dengan hiasan atau motif yang cantik. Tak hanya membuat tampilan meja Anda lebih menarik, tapi juga mendorong tamu untuk mencicipinya. Memang membeli dalam porsi yang banyak lebih murah, tapi tampilkan yang paling menarik untuk tamu dengan toples kecil yang cantik dan simpan sisanya di dapur Anda.

Berbagi pengalaman dan pengetahuan itu sangat penting, menurut kalian bagaimana dengan 4 dekorasi menyambut Idul Fitri di atas. Mudah mudahan dapat bermanfaat untuk anda. Silahkan di coba gays.

Sumber: desaininterior.me ( Josephine ) & krib.co

Komentar